2018年2月26日星期一

蓖麻的功效与作用.Ricinus communis health benefits.manfaat daun jaraK.

蓖麻的功效与作用
Tanaman Jarak Ricinus Communis, Linn CASTOR OIL PLANT
性味叶:甘、辛,平。有小毒。
根:淡、微辛,平。
入脾、大肠二经。"
功能主治
叶:消肿拔毒,止痒。治疮疡肿毒,鲜品捣烂外敷;治湿疹搔痒,煎水外洗;并可灭蛆、杀孑孓。
 根:祛风活血,止痛镇静。用于风湿关节痛,破伤风,癫痫,精神分裂症,祛风散瘀,跌打瘀痛,瘰疬。
《民间常用草药汇编》:治脱肛,散瘰疬,外敷疮毒。
《广东省医药科技资料选编》:有镇静解痉作用。


Ricinus communis health benefits below.
1. Promotes Digestive Health
One of Ricinus communis health benefits is to promote the work of healthy digestion system. In this case, the oil and seed of Ricinus communis have been used for the natural treatment for certain digestion problems. Indeed, it has a role in preventing constipation and gut problems. Ricinus is due to the presence of laxative effect and Ricinoleic acid to promote the healthy intestinal system. Moreover, it takes part in promoting the fluid secretion as well. For the tips, to have healthy digestion, all you need is to add healthy foods such as Ricinus communis and fiber foods for the consumption for sure.
Related:

2. Prevents Inflammation
The oil of Ricinus communis has been used for external application to heal certain diseases. It becomes the natural treatment for inflammation of the middle ear and headaches as well. Moreover, it has anti-inflammatory effects to heals body inflammation such as rheumatism.
Related:
3. Treats Joint Pains
Those, Ricinus communis oil can be applied to treat joint pains. stretch can heal the inflammation as well. To have this benefit, all you need it to apply the oil on the affected area. Such the great benefit, right?
Related:
4. Treats Arthritis
One of the abilities of Ricinus communis is to treat body inflammation. In this case, it will be valuable to treat arthritis which related to the inflammation. Moreover, the oil of Ricinus communis is also good to relieve other kinds of inflammation such as muscle aches and back ache as well.
Pada dasarnya penggunaan daun jarak merah tidak begitu disarankan untuk bahan konsumsi, lantaran konon daun ini mengandung racun. Sehingga, ada baiknya anda hanya menggunakannya untuk obat luar luar, seperti halnya informasi berbagai kegunaan dan pemanfaatan daun jarak merah berikut ini.
1. Membantu menurunkan demam
Demam merupakan reaksi tubuh dalam melawan virus maupun infeksi yang di tandai dengan tingginya suhu tubuh. Adapun mentuk mengatasinya pada anak maupun dewasa, anda bisa memanfaatkan daun jarak untuk meredakannya.
Untuk cara menggunakan daun jarak merah untuk mengobati demam, anda bisa menyiapkan terlebih dahulu beberapa lembar daun jarak merah secukupnya dan cuci bersih di air yang mengalir. Setelah itu, rebusan daun jarak tersebut menggunakan air hingga mendidih. Setelah agak hangat, gunakan rebusan daun jarak merah tersebut untuk mandi atau kompres, guna menurunkan demam khususnya pada anak.
2. Mengobati penyakit kulit
Penyakit kulit pada umumnya bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti halnya kebersihan diri yang buruk, terinfeksi virus, bakteri, alergi hingga dayabtahan tubuh yang rendah. Apabila anda kini tengah mengalami penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur maupun lainnya, anda bisa memanfaatkan rebusan air daun jarak merah sebagai solusinya. Anda cukup merebus daun jarak, sebagaimana telah di jelaskan sebelumnya, dan gunakan air rebusan tersebut untuk mandi.
3. Mengatasi sembelit
Sembelit merupakan salah satu gangguan pencernaan yang umumnya bisa disebabkan oleh faktor dehidrasi, panas dalam, stres, hormon, usus kurang elastis dan masih banyak lagi. Selain menggunakan obat pencahar, anda bisa mengatasi masalah sembelit ini secara tradisional yaitu menggunakan ramuan daun jarak merah.
Untuk caranya, anda bisa terlebih dahulu untuk menyiapkan 3 lembar daun jarak merah an cuci bersih dengan air mengalir. Setelah itu, olesi daun jarak merah dengan minyak kelapa murni. Panaskan daun jarak merah tersebut diatas api kecil hingga layu. Saat masih hangat, anda bisa langsung menempelkannya pada bagian perut anda.
4. Mengobati masuk angin
kegunaan daun jarak merah lainnya adalah mampu mengobati masuk angin, khususnya pada bayi. Adapun untuk caranya, anda bisa menyiapkan 2-3 lembar daun jarak merah dan cuci bersih. Setelah itu, olesi daun jarak merah dengan minyak kepala. Panaskan daun selama 1-2 menit dengan api kecil. Setelah itu, tempelkan daun jarak merah pada punggung bayi untuk mengobati masuk angin.
5. Membantu menghentikan pendarahan pada gusi
Untuk mengatasi kondisi ini, anda juga bisa menggunakan daun jarak merah sebagai solusinya. Caranya, anda bisa merebus daun jarak merah hingga mendidih. Setelah matang, gunakan air rebusan daun jarak yang telah dingin sebagai obnat kumur agar pendarahan tersebut berhenti.

6. Meredakan rasa nyeri pada tulang dan anggahota tubuh lainnya
Rasa nyeri pada tulang maupun sendi tentunya sangatlah mengganggu. Dan ternyata kondisi tersebut bisa di redakan dengan pemakaian daun jarak merah. Untuk cara penggunaannya, anda bisa bisa menggunakan rebusan daun jarak merah yang masih hangat untuk mandi maupun membalurkan lumatan daun jarak merah pada bagian tubuh yang terasa nyeri.
7. Mengobati penyakit hernia
Hernia atau yang lebih dikenal dengan istilah turun berok adalah penyakit yang terjadi apabila organ dalam tubuh menekan dan mencuat titik lemah atau celah permukaan pada tubuh. Dan daun jarak merah sendiri dipercaya cukup efektif dalam mengatasi kondisi ini.
Caranya, terlebih dahulu anda bisa menyiapkan sekitar 10 lembar daun harak merah dan cuci hingga bersih. Setelah itu, campurkan daun jarak merah dengan sedikit garam, kemudian lumatkan hingga halus dan lembut. Setelah itu, tempelkan lumatan daun jarak merah tersebut pada telapak tangan dan kaki. Usakan untuk mlakukan pengobatan ini secara teratur, minimal sekali sehari dalam rentan waktu selama 2 bulan.
8. Mengobati memar pada tubuh
Memar merupakan cedera pada kulit yang bisa diakibatkan oleh benturan yang mmecahkan pembuluh darah kecil di bawah jaringan. Untuk mengatasi masalah ini, anda juga bisa memanfaatkan daun jarak merah sebagai solusinya. Caranya, cukup siapkan 3 lembar daun jarak merah, setelah itu tumbuk daun jarak hingga lumat, kemudian campur dengan minyak kelapa secukupnya. Kemudian bubuhkan tumbukan daun jarak pada luka yang memar.
9. Mengatasi sakit gigi
Manfaat lainnya yang bisa anda peroleh dari daan ini adalah mampu mengatasi sakit gigi. Adapun untuk memanfaatkannya, anda bisa menggunakan daun jarak merah untuk obat kumur seperti halnya untuk menghentikan pendarahan pada gusi.
10. Mempercepat penyembuhan luka
Kelebihan lainnya dari daun jarak merah sebagai obat luar adalah dapat membantu mempercepat penyembuhan luka anda menjadi lebih cepat. Daun ini dapat membuat luka menjadi lebih cepat kering sehingga dapat tertutup dengan terbentuknya kulit baru.



没有评论:

发表评论

香兰叶治痛风方法和种植方法.Pandan leaf.

你知道为什么那么多印度人和马来人喜欢香兰叶吗? 香兰叶也称为班兰叶(Pandan leaf),又名七叶兰,香林投、碧血树. 在东南亚一带,如:泰国,新加坡和马来西亚是很常见的食材,有一股澹澹的清香味道。很普遍,到处都可以买得到。 通常华人用它来煮糖水如:清汤,薏米糖水、番薯(红薯...

草药