2018年5月24日星期四

紫茉莉功效和作用.mirabilis jalapa medicinal uses。manfaat bunga pukul empat.

紫茉莉的根如果藥用,還分為白花和紅花兩種,一般白花的紫茉莉用的更多一些.

紫茉莉

根也被称为入地老鼠,对皮肤、粘膜有刺激性。花在晚上吐出浓郁的香气,可麻醉及驱除蚊虫。同属植物多花紫茉莉之水提取物,在初步动物筛选试验中有抗肿瘤作用。

紫茉莉也稱野茉莉,有很多別名:晚飯花、胭脂花、胭粉豆、水粉花、粉子頭、夜嬌嬌、夜晚花,状元花、丁香叶。

因为紫茉莉并不耐寒,因此在冬季里需要保暖才能过冬。紫茉莉除了具有一定的观赏价值以外,它也是一种药用价值很高的植物,它的根、叶可供药用,有清热解毒、活血调经和滋补的功效。种子白粉可去面部癍痣粉刺。

它富含许多活性植物物质,例如 - 蛋白质,类黄酮,类固醇,三萜烯和生物碱。

根的化学成分是Betaxanthins,葫芦巴碱。 在果实中有酸含量,脂肪酸,酸性油和淀粉,而叶中含皂甙含量,单宁和类黄酮。

功用主治
去风,利尿,泻热,活血散瘀。治淋浊,带下,肺劳吐血,急性关节炎。治乳痈,白浊,利小便,消水肿。治妇女红崩、白带,破瘀,调经。

紫茉莉的用法和用量
内服:煎汤,1525g(鲜者2550g)

紫茉莉功效和作用.Mirabilis jalapa medicinal uses。Manfaat bunga pukul empat.

 高質版MV

https://youtu.be/DeBt7pf3ZFc



性:


根和種子有毒。誤食,會有口唇麻木,接著皮膚麻木、疼痛、觸覺遲鈍,並有頭痛、頭昏、耳鳴、聽力減退等現象。

將花朵摘下壓榨取汁,可塗抹在嘴唇上,所以又叫做「胭脂花」;種子中富含胚乳,乾燥後變成白粉狀,可拿來敷臉,因此又有「白粉花」之名。
紫茉莉根的藥效有很多,這裡為大家簡單介紹一下:
《本草綱目拾遺》:"去風,活血。治乳癰,白濁。"
《昆明葯植調查報告》:"利小便,消水腫。"
《貴州民間方葯集》:"治婦女紅崩、白帶,疔癀,損傷及接骨。"
《南寧市藥物志》:"解熱,緩下,破瘀,調經。治肺勞咳血。"
《四川中藥志》:"治勞傷體瘦,頭昏目眩,五淋及女子崩帶。

參考復方
1 。治淋濁、白帶:白花紫茉莉根一至二兩(去皮,洗凈,切片),茯苓三至五錢。水煎,飯前服,日服二次。(《福建民間草藥》)

 2.治癰疽背瘡:紫茉莉鮮根一株。去皮洗凈,加紅糖少許,共搗爛,敷患處,日換二次。(《福建民間草藥》)

生姜水,一定要看,太好用了!!Fresh GingerHalia.

百香果.女人,知道他的好处!吃过他,像疯了爱上他。Benefits of Pass
3:08  

黑面将军治子宮肌瘤、防癌、抗癌、治癌。pokok pecah kaca Blac

磨盘草(帽仔盾草)~功效与作用.lndian mallow Traditional medicinal uses (lndian Abutilon)Manfaat Kembang Sore .


彩叶草~神奇的功效与作用.Health Benefits of coleus plant. AJAIB DAUN MIANA.


朱蕉[2](红叶铁树)作用和功效。GOOD LUCK TREES . DAUN ANDONG MERAH


刺果番荔枝葉的吃法和功效。 graviola leaves benefits Daun sersak.


腎蕨 .99%的人不知道它有这种功效的植物。Nephrolepis cordifolia


穿心莲(苦草)。90%回缩至正常!肝炎 和螺旋体病人一定要知道。Daun Hempedu bumi

.Mirabilis Jalapa plant, also known as the marvel of Peru and four o’clock flower, is available in a many different colors and cultivated in gardens. In addition, this flower has been recorded on waste ground and around habitation areas.

There are 45 species in the Mirabilis genus of herbs and a single flower can be pink or white, plain yellow, or have a combination of flakes, sectors, and spots. However, it is usually red, crimson or orange, and starts to open like clockwork from 4 pm. This plant has been exported from the Peruvian Andes starting 1540. The plants are erect and spreading, 2-3 ft tall and just as wide.

Furthermore, the juice of the root is used in the treatment of indigestion, diarrhea, fevers and to treat scabies and muscular swellings. More importantly, a decoction is used to treat abscesses. Leaf juice may be used to treat wounds and dropsy (accumulation of excess water).

According to a recent chemical analysis of the plant, it is rich in many active plant substances, such as - proteins, flavonoids, steroids, triterpenes, and alkaloids.


Manfaat Bunga Pukul Empat Untuk Jerawat

Manfaat bunga pukul empat untuk jerawat mampu mengatasi infeksi kulit wajah. Kandungan didalamnya berupa betaxanthis, zat asam lemak, zat asam minyak, senyawa ini digunakan sebagai diuretik untuk melancarkan sirkulasi darah dan peluruh air seni. Bunga ini juga bisa meredakan radang amandel, radang tenggorokan, herba kanker, herba batu ginjal, batu empedu, juga dipercaya mampu menubati keputihan. 

Bunga pukul empat digunakan sebagai obat diuretik, pencahar, dan untuk penyembuhan luka. Akar bunga pukul emapt diyakini sebagai afrodisiak, diuretik dan pencahar. Daun tanaman digunakan untuk mengurangi peradangan, air rebusan daun bunga pukul empat digunakan untuk mengobati abses. Daun digunakan untuk mengobati luka, bubuk benih digunakan sebagai kosmetik dan pewarna. 

Adapun manfaat bunga pukul empat untuk obat herba jerawat dan kulit terbakar digunakan kedalam ramuan herba adalah sebagai berikut:

  1. Ambil beberapa buah yang sudah tua, kemudian pecahkan. Isinya berupa tepung yang dapat dijadikan sebagai bedak untuk mengobati jerawat. Penggunaannya dapat dicampurkan dengan menambahkan sedikit air hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada jerawat dan kulit yang terbakar.
  2. Untuk mengobati radang amandel, radang prostat, adalah sebagai berikut: Sediakan akar bunga pukul empat yang masih segar sebanyak 10 gram. Giling hingga halus dan tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Ramuan ini dikompreskan pada bagian yang sakit.
  3. Untuk mengobati prostatitis, radang amandel, kencing manis, kencing berlemak, keputihan, erosi mulut rahim, dan radang sendi akut, adalah sebagai berikut: Rebus 15 gram akar kering/segar bunga pukul empat, ditambah dengan 4 gelas air dan rebus hingga tersisa 2 gelas. Saring air rebusan, takaran minum segelas 2 kali sehari. 

Manfaat bunga pukul empat telah digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat diseluruh dunia. Tanaman ini dikenal dengan berbagai nama, dan banyak digunakan dalam pengobatan tradisional seperti di India dan Indonesia. 
Mafaat dan khasiat bunga pukul empat
Bunga pukul empat pada akar membawa rasa yang manis dan terasa sejuk, membawa khasiat antiradang, memperlancar sirkulasi aliran darah, peluruh kencing. dan juga daun membawa khasiat maturatif atau mempercepat pematangan bisul, juga diuretik (peluruh kencing). Kandungan kimia pada akar adalah betaxanthins, trigonelline. pada buah punya kandungan asam, asam lemak, asam minyak dan zat tepung, Sedangkan pada daun punya kandungan saponon, tanin dan flavanoid.


Khasiat dari bunga pukul empat ini sudah sejak dahulu telah digunakan oleh orang tua untuk mengobati berbagai macam keluhan kesehatan diantaranya adalah radang sendi, radang kelenjar prostat bisul, kencing manis, keputihan, jerawat, radang amandel dll


没有评论:

发表评论

香兰叶治痛风方法和种植方法.Pandan leaf.

你知道为什么那么多印度人和马来人喜欢香兰叶吗? 香兰叶也称为班兰叶(Pandan leaf),又名七叶兰,香林投、碧血树. 在东南亚一带,如:泰国,新加坡和马来西亚是很常见的食材,有一股澹澹的清香味道。很普遍,到处都可以买得到。 通常华人用它来煮糖水如:清汤,薏米糖水、番薯(红薯...

草药