2019年8月14日星期三

诺丽果(海巴戟)叶营养和功能 。Medicinal Benefits Of Morinda Citrifolia leaves 。 Khasiat Daun Mengkudu

诺丽,又名海巴戟(Morinda Citrifolia),别名海巴戟天,西方国家称之为NONI(音译:诺丽),为茜草科巴戟天属灌木或小乔木。诺丽是一种著名的热带药用植物,其果实、叶子、枝干、根部均可入药,生产上多以果实作为主要药用来源用于加工。研究结果表明,诺丽果和叶中含有上百种有机成分和无机成分,特别是含有大量的植物碱和粘多糖类活性药用成份,如黄酮、皂甙、环烯醚萜类碳氢化合物、蒽醌类、7--6-甲基香豆素和熊果酸等,其可作为一种广谱性天然植物药源,因此,诺丽被誉为人间仙果之美称

诺丽茶是一种富含抗氧化营养素,
却不含咖啡因的健康茶饮。
在南太平洋,诺丽被当地居民当作食品与药物长达 2,000 多年,被视为能治百病的万灵药。古代人将诺丽叶用于治疗喉痛,喉炎,牙龈炎,牙周病,感冒,发烧,头痛,痛风,风湿性关节炎,皮肤病,骨折等疾病,这是因为诺丽叶中含有独特的营养素。
诺丽叶的主要成分#1
生物类黄酮
(Flavonoids)
生物类黄酮是多酚类的一种,具有强效抗氧化能力,还能抗细菌、抗病毒、抗发炎、抗过敏、血管舒张、螯合金属离子、抑制脂质过氧化等。
蒽醌
(Anthraquinone)
蒽醌可抗菌、消炎、消肿、止痛、止痒及抑制细菌生长的作用,可作天然的治伤药用。在受伤的动物实验中发现口服诺丽茶可显著的帮助伤口愈合#2
云香素


(Rutin)
云香素为类黄酮的一种,又称为维生素P,它是一种强力的抗氧化剂。另外,它还具有抗发炎、抗微生物及抗病毒等生理活性。
东莨菪素
(Scopoletin)

是一种不常见却大量存在诺丽中的营养素,于临床上有许多功能性,如抗菌特性、抗发炎、止痛、保肝、预防高血压等。
科学研究
现代科学研究更发现,与服用绿茶相比,小鼠服用诺丽茶后,能明显提升能量生成,进而延长运动的耐力和延缓疲劳。因此,建议运动员和病后复原的人可饮用诺丽茶#3。另一个研究也发现,在高脂肪摄取的动物实验中,在饮用诺丽茶后,可显著的降低血中胆固醇、三酸甘油酯和低密度脂蛋白(LDL)的数值,对心血管保健有相当的益处#4
6个饮用诺丽茶的好处:
富含抗氧化营养素
适合关注血糖的人士服用
抵御环境污染
气味清新,清润回甘
天然不含咖啡



    Some  people said  Noni Morinda citrifolia L is fruit  "human fairy fruit".In the South Pacific, Noni has been treated as a food and medicine by local residents for more than 2,000 years and is considered a panacea for all diseases.Morinda citrifolia L contains flavonoids, saponins and tanninssome of the malaysia and Java old peple the  young leaves  of Morinda citrifolia L eaten as vegetable.
    study of Mc leaves was done on experimental wounds and lipid peroxide levels in rats. There was a significant increase in wound contraction rate, skin breaking strength reflecting increased collagen levels. Results showed aqueous extract of leaves enhances wound healing and possess antioxidant activity.

    Modern scientific research has also found that compared with taking green tea, mice taking Nori tea can significantly increase energy production, thereby prolonging exercise endurance and delaying fatigue. Therefore, it is recommended that athletes and those who recover from illness can drink Noni tea.
    Morinda Citrifolia can be used for medicine, leaves, branches and roots. Ancient people used Noni leaves to treat sore throat, laryngitis, gingivitis, periodontal disease,  fever, headache, gout, rheumatoid arthritis, skin. Diseases, fractures and other diseases, because Noni leaves contain unique nutrients.

    study of Mc leaves was done on experimental wounds and lipid peroxide levels in rats. There was a significant increase in wound contraction rate, skin breaking strength reflecting increased collagen levels. Results showed aqueous extract of leaves enhances wound healing and possess antioxidant activity.

    In search for functional foods as complementary therapies against lung cancer, study evaluated the immuno-stimulatory properties of M. citrifolia leaves and compared it with the anti-cancer drug erlotinib. The extract significantly increased blood lymphocyte counts, spleen tissue B cells, T cells and natural killer cells, and reduced epidermal growth factor receptor (EGFR), a lung adenocarcinoma biomarker.  Results showed the leaf extract has promising potential as a complementary therapeutic dietary supplement which was more effective than erlotnib in suppressing lung adenocarcinoma. Mechanisms suggested were enhancement of immune response, suppression of proliferation and interference with various tumor signaling pathways.

    Modern scientific research has also found that compared with taking green tea, mice taking Nori tea can significantly increase energy production, thereby prolonging exercise endurance and delaying fatigue. Therefore, it is recommended that athletes and those who recover from illness can drink Noni tea.

    if you eat fresh citrifolia leaves it tastes bad, if you eat more it will feel like vomiting, not good at eating.for my advice  Not everyone is suitable for  Noni leaf tea   Noni leaf tea is best taken in Moderate amount just good for the body.
    芒萁的功效与作用。 Dicranopteris linearis uses.Manfaat rumput Resam.

    羅望子的功效与作用. Tamarind benefits .kegunaan Asam Jawa

    [長穗木 ]功效与作用.Medicinal uses of ( Blue porterweed ) Stachytarpheta jamaicensi . Pecut Kuda.

    皇宮菜(木耳菜)的功效与作用.Health Benefits Of Basella Or Malabar spinach..

    秋葵。(羊角豆)水做法,一步一步做给你看。

    翅果鐵刀木(翅荚决明)的作用。 Health benefits of cassia alata.Kegunaan Pokok gelenggang.
    pxxAABJECKoVJyP5uLHQt

  1. Melawan Kanker

Manfaat dari daun mengkudu yang paling penting adalah membantu mengatasi penyakit kanker. Sebagaimana kita tahu, kanker ini merupakan penyakit yang benar-benar berbahaya bahkan dalam kondisi terburuk bisa memicu kematian. Oleh karenanya, kita wajib mencari jalan untuk menyembuhkan kanker.
dari hasil penelitian, daun mengkudu terbukti menyimpan kandungan senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan membunuh sel-sel kanker. Dengan mengonsumsi  air rebusan daun mengkudu secara rutin, gejala kanker akan berkurang dan pertumbuhannya pun menjadi terhambat.

  1. Anti Inflamasi
Selain sebagai anti kanker, daun mengkudu juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan. Entah itu peradangan dalam bentuk bisul, jerawat, ataupun lainnya. Khasiat tersebut diperoleh karena adanya kandungan senyawa anti inflamasi di dalamnya, sehingga apabila dioleskan bisa membantu penyembuhan penyakit radang menjadi lebih cepat.
Cara pemakaiannya, yakni dengan menumbuk beberapa lembar daunnya. Jangan lupa tambahkan sedikit air. Tumbuk hingga halus dan menyerupai pasta. Kemudian aplikasikan pada bagian kulit yang meradang.
  1. Mengurangi Berat Badan

Tubuh yang langsing, ramping, dan ideal tentunya jadi dambaan setiap orang. Namun sayang, terkadang untuk menguruskan badan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Sudah melakukan diet mati-matian, tapi bobot tak kunjung turun. Lalu apa yang harus dilakukan dong?
Kamu bisa mencoba mengonsumsi daun mengkudu, ladies! Daun mengkudu dipercaya dapat membantu mengurangi penumpukan trigliserida yang tersimpan dalam sel-sel lemak di tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya 1 kali dalam seminggu untuk membantu program dietmu, atau berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.
  1. Melancarkan Aliran Darah
Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya dikarenakan penyumbatan lemak dalam pembuluh arteri. Nah, untuk mengatasi itu Kamu bisa menjajal daun mengkudu. Daun ini disinyalir dapat melancarkan sistem aliran darah, sebab kandungan fitonutrien di dalamnya berperan efektif melebarkan pembuluh darah. Dengan demikian, kesehatan jantung dan otak pun akan semakin terjaga.
  1. Mencegah Hipertensi

Terkait dengan manfaatnya pada poin diatas, yakni melancarkan sirkulasi darah, daun mengkudu juga bisa mencegah risiko terjadinya tekanan darah tinggi. Cara penggunaanya dengan mengonsumsi air rebusan daunnya. Minumlah secara rutin hingga gejalanya berkurang. Selain itu, imbangi juga dengan mengonsumsi bagian buahnya. Dan tak lupa konsumsi pula sayuran-sayuran hijau dan buah seperti jeruk, lemon, semangka, kiwi, atau alpukat.
  1. Mencegah Penyakit Degeneratif
Menurut penelitian, daun mengkudu mengandung senyawa tertentu yang dapat mencegah timbulnya penyakit degeneratif. Dengan rutin mengonsumsinya, setidaknya 1 kali dalam seminggu, risiko pengembangan penyakit serius seperti penyakit jantung, gangguan hati, gangguan pembuluh darah, dan penyakit pada organ-organ lainnya dapat dicegah. Namun demikian, Kamu juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat..Mencegah Stroke
Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, daun mengkudu menyimpan kandungan zat antioksidan dan zat anti inflamsi. Kedua zat tersebut merupakan komponen penting untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh, salah satuya menghindari terjadinya stroke. Dengan demikian, apabila Kamu mengonsumsi air rebusan daun mengkudu ini, maka pembengkakan pada pembuluh darah bisa terhindari, sirkulasi darah pun juga menjadi lancar sehingga risiko stroke juga bekurang.
  1. Mengatasi Ruam Kulit
Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya ruam-ruam kemerahan pada kulit, seperti iritasi akibat sinar matahari, alergi makanan, infeksi dan sebagainya. Kondisi ini seringkali membuat penderita menjadi tidak nyaman, terutama pada saat berkeringat, efeknya pasti menimbulkan rasa gatal. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah menggunakan daun mengkudu. Daun ini bisa diolah menjadi bubuk (lewat metode penumbukan) untuk pengobatan penyakit luar pada kulit.
  1. Mengatasi Siklus Menstruasi yang Tidak Teratur

Bekerja secara berlebihan tanpa mengenal waktu seringkali membuat kita jadi melupakan makan. Akibatnya tubuh pun kekurangan nutrisi. Apabila kondisi tersebut terjadi secara terus-menerus maka memungkinkan Kamu mengalami keterlambatan siklus menstruasi.
Nah, apabila siklus menstruasi mulai terganggu dan tidak teratur. Kamu tidak boleh diam saja. Bersegeralah untuk mengatasinya, salah satu cara yang bisa dicoba dengan mengonsumsi air rebusan daun mengkudu. Daun ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ramuan alami pemelancar siklus haid.
  1. Mencegah Penuaan Dini

Antioksidan yang ditemukan dalam daun mengkudu dapat memberikan nutrisi pada jaringan dan sel-sel kulit, melawan radikal bebas, melindungi kulit dari polusi, serta membuatnya tampak kenyal dan sehat. Kamu bisa mengonsumsi rebusan daun mengkudu ini sekitar 1 kali dalam seminggu. Dengan demikian berarti Kamu telah melindungi keelastisitasan kulitmu dan menghambat proses penuaan.











没有评论:

发表评论

香兰叶治痛风方法和种植方法.Pandan leaf.

你知道为什么那么多印度人和马来人喜欢香兰叶吗? 香兰叶也称为班兰叶(Pandan leaf),又名七叶兰,香林投、碧血树. 在东南亚一带,如:泰国,新加坡和马来西亚是很常见的食材,有一股澹澹的清香味道。很普遍,到处都可以买得到。 通常华人用它来煮糖水如:清汤,薏米糖水、番薯(红薯...

草药