2018年3月16日星期五

番龙眼功效与作用.Matoa fruit benefits ( Pometia)

中文名(Chinese Name):番龙眼
学名(Scientific Name):Pometia pinnata J. R. et G. Frost.
英文名(English Common Name):
别名(Chinese Common Name):
异名(Synonym):Pometia tomentosa (Bl.) Teysm. et Binn.  Irina tomentosa Blume  Pometia pinnata f. tomentosa (Blume) Jacobs
科属(Family & Genus):无患子科(Sapindaceae)番龙眼属

番龙眼(学名:Pometia)为常绿乔木,别名金花梨,高30-45m,直径近1.0m。本属约10种,分布于东南亚和南太平洋地区。常从巴布亚新几内亚和马来西亚、印尼进口,是巴布亚新几内亚为最重要商品材。
日本宗教用具主要使用的木材
宗教用具产品大类分类如下:
1、位牌类
2、家居类
3、佛檀类
4、祭祀类
   Discover what happens if you plant Pinnata tree! If you plant this tree you will discover how amazing, it’s this plant. What happens when you plant Pinnata? Pinnata trees are amazing tropical trees with many benefits for humans. First of his discover benefits it’s this tree ability to help us with pollution problem. How? Pinnata tree can absorb carbon dioxide from the air, in this way cleaning the atmosphere, so get ride to pollution. We plant more of this trees outdoor we help our bodies to breath fresh air. 
Pomelia Pinnata tree wood it’s use in construction, furniture, but as firewood too.
Bark, leaves, fruits, gum, fruit peel and kernel of Pinnata it's used in traditional medicine to treat a host of conditions.
Pinnata fruit it’s edible, very tasty and sweet, being a pleasure to eating raw. 
Pomelia Pinnata names: Fijian Longan, Tava, matoa, taun tree, island lychee, Pometia pinnata tree, Matoa tree, Tava,  trường, Agupanga, Malugai, Tungaui, Kasai Tree, sibu, taun, taun tree, Megan, megan tree.
Matoa (Pometia pinnata) merupakan tanaman buah khas Papua, tergolong pohon besar dengan tinggi rata-rata 18 meter dengan diameter rata-rata maksimum 100 cm. 

MANFAAT BUAH MATOA
Berikut 10 manfaat buah matoa bagi kesehatan :
1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah matoa dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan matoa merupakan buah buahan yang mengandung vitamin C. Dimana vitamin C dapat bertindak untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka Anda dapat terlindungi dari serangan berbagai penyakit.
2. Membantu Mengurangi Stres yang Anda Alami
Dalam buah matoa terkandung zat yang dapat berfungsi sebagai obat penenang. Sebuah penelitian juga menyatakan bahwa vitamin E dapat membantu mengatasi stres. Dengan begitu dengan mengkonsumsi buah matoa secara rutin dapat mengurangi stres yang Anda alami.
3. Mengurangi Risiko Kanker
Buah matoa mengandung antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang disebabkan karena radikal bebas.
4. Membantu Mengurangi Risiko Jantung
Kandungan vitamin C pada buah matoa juga dapat berguna untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Dengan begitu dengan mengkonsumsi buah matoa dapat membantu Anda dalam mencegah serangan jantung dan stroke yang menjadi salah satu penyakit mematikan yang ada di dunia.
5. Menjaga Kesehatan Kulit
Buah matoa mengandung vitamin E, yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kulit Anda pun akan menjadi lebih halus. Oleh karena itu, untuk Anda yang menginginkan kondisi kulit yang lebih baik secara alami, Anda dapat mengkonsumsi buah matoa secara rutin.
6. Sebagai Sumber Energi Alternatif
Buah matoa dapat menjadi sumber energi alternatif karena memiliki kandungan fruktosa yang cukup tinggi. Hal ini lebih aman untuk penderita diabetes, daripada gula yang diperoleh melalui tebu selama dikonsumsi secara tidak berlebihan.
7. Melancarkan Pencernaan
Buah matoa mengandung serat yang dapat membantu memproses makanan yang Anda konsumsi sehingga dapat memperlancar pencernaan. Dengan begitu organ pencernaan Anda juga akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
8. Mencegah Penuaan Dini
Buah matoa mengandung antioksidan yang tidak hanya dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas, tetapi juga dapat membantu dalam mencegah terjadinya penuaan dini. Dengan begitu buah matoa dapat membantu Anda untuk tetap terlihat awet muda.
9. Mengontrol Tekanan Darah
Buah matoa juga dapat membantu Anda dalam mencegah hipertensi. Dengan begitu, buah matoa sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami tekanan darah yang tidak stabil, serta membuat tekanan darah Anda menjadi lebih terkontrol dan stabil.
10. Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah matoa juga bermanfaat untuk ginjal, yang dapat membantu fungsi ginjal untuk dapat bekerja dengan baik. Dengan memiliki kondisi kesehatan ginjal yang baik, maka juga akan membuat organ tubuh Anda lainnya tetap sehat.



没有评论:

发表评论

香兰叶治痛风方法和种植方法.Pandan leaf.

你知道为什么那么多印度人和马来人喜欢香兰叶吗? 香兰叶也称为班兰叶(Pandan leaf),又名七叶兰,香林投、碧血树. 在东南亚一带,如:泰国,新加坡和马来西亚是很常见的食材,有一股澹澹的清香味道。很普遍,到处都可以买得到。 通常华人用它来煮糖水如:清汤,薏米糖水、番薯(红薯...

草药